1-IRPAN-ILMI

Klik Info Ini...!

Full width home advertisement

irpan-ilmii

My Journey

Rise Your Hand

Post Page Advertisement [Top]

irpan-ilmii

Sekolah Kami Milik Publik

===========================

Mohon doanya kawan-kawan dan para senior. Saya memohon dengan sangat meluangkan waktunya beberapa menit menjelang lebaran. Saya akan memberi ulasan atau klarifikasi untuk melengkapi input kognitif yang beberapa minggu lalu diumumkan di sini tentang sekolah yang saya bangun di Pangandaran : Kelas Multikultural SMK Bakti Karya Parigi.

Sekolah ini memulai untuk terbuka menjadi semacam "milik publik". Dimulai sejak tahun lalu. Publik bisa begitu leluasa berkontribusi langsung dalam pengembangan model pendidikan alternatif berupa kelas multikultur atau istilah lain kelas esthnografi (sila tinjau istilah yang cocok mana sesuai selera).

Kami menyediakan akses informasi terkait pengembangan yg sedang dilakukan di  www.smkbaktikarya-parigi.sch.id yang sebentar lagi akan kita rilis aplikasinya secara khusus.

Konsep sekolah milik publik ini sebetulnya ingin mewujudkan suasana pendidikan ala taman siswa yang disesuaikan dengan metode kekinian.

Pada intinya, misi sekolah ini akan menyiapkan peserta didik menjadi lulusan yang memiliki semangat toleransi, perdamaian, didukung suasana kelas aktif, berjaringan/terhubung serta menciptakan rasa percaya diri pada budaya nasional. Dilengkapi dengan wawasan ekologi sebagai konsep tambahan. Tentu saja sesuai jurusan yang diampu.

Kelas Multikultural ini mutlak harus berisi siswa yg majemuk dan materi pembelajaran yang bernuansa kebhinekaan.

Karena itu, tanpa menghadirkan siswa yang majemuk, konsep ini akan bopeng sebelah. Maka kami berupaya menghadirkan siswa yang saat ini tengah menunggu diberangkatkan.

Pemahaman ini berarti, mau tidak mau, harus melibatkan banyak pihak. Termasuk kawan-kawan pegiat humaniora di sini. Terutama mereka yang memahami asal mula bangsa ini terhubung hingga menyatakan siap hidup bersama.

Demikian, terima kasih atas waktunya.
Selamat berlebaran.
Salam dari Pangandaran.
Ai Nurhidayat Mars

Mari dukung gerakan ini dengan cara

1. Klik https://ktbs.in/k0zrs
2. Klik tombol berwarna merah "Donasi Sekarang"
3. Isi data diri (bisa anonim) dan pilih cara pembayaran
4. Transfer ke no rekening yang dipilih

Yuk Bantu Share dan Like

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

JANGAN-KLIK